Peningkatan Kompetensi Mahasiswa Fisika FMIPA : “Pelatihan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) guna Penguatan Softskill yang Mendukung Dokument SKPI Lulusan”

Program Studi Fisika FMIPA Universitas Jember menyelenggarakan acara pelatihan “Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3)” dengan pemateri yaitu Bapak Ahmad Imamuddin, S.KM dari Mutu Institute pada Selasa dan Rabu (18 – 19 September 2018) yang bertempat di Ruang Auditorium Fisika FMIPA Universitas Jember. Acara pelatihan ini dengan tema yaitu Peningkatan Kompetensi Mahasiswa Fisika FMIPA : “Pelatihan Keselamatan dan Kesehatan Kerja guna Penguatan Softskill yang Mendukung Dokument SKPI Lulusan”. Secara garis besar Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) adalah upaya atau pemikiran dan penerapannya yang ditujukan untuk menjamin keutuhan dan kesempurnaan baik jasmani maupun rohani tenaga kerja pada khususnya serta manusia pada umumnya, hasil karya dan budaya, untuk meningkatkan kesejahteraan tenaga kerja.

Bapak Ahmad Imamuddin, S.KM mangungkapkan bahwa pelatihan keselamatan dan kesehatan kerja ini merupakan ilmu atau pengetahun yang sangat penting, karena dengan pelatihan K3 ini dapat membantu para mahasiswa ketika sudah bekerja atau menjadi tenaga kerja di laboratorium, perusahaan, dan industri. Sehingga, dengan adanya pengetahuan dan pemahaman mengenai K3 ini dapat mencegah suatu kecelakaan atau bahaya – bahaya yang dapat terjadi ketika sudah menjadi tenaga kerja.

Acara pelatihan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) ini di sambut baik oleh Bapak Dekan FMIPA Universitas Jember dan Dosen Fisika FMIPA Universitas Jember. Bapak Dekan FMIPA Universitas Jember yaitu Drs. Sujito, Ph.D. menyampaikan bahwa “acara pelatihan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) ini merupakan kegiatan yang sangat penting dan memiliki manfaat yang sangat banyak bagi mahasiswa ketika sudah akan bekerja di industri maupun di perusahaan – perusahaan. Bapak Dekan FMIPA Universitas Jember juga menyampaikan bahwa “acara pelatihan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) ini harusnya menjadi mata kuliah, karena dengan adanya materi mengenai keselamatan dan kesehatan kerja (K3) dapat membantu mahasiswa dalam memahami dan mengetahui tentang pentingnya keselamatan dan kesehatan kerja (K3) dalam dunia industri maupun perusahaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.