Sabtu Barokah Bersama HIMAFI

Berbicara tentang pengalaman, sudah tentu kakak-kakak tingkat kitalah yang lebih banyak memiliki kuota pengalaman dalam hidupnya, dengan begitu Himpuanan Mahasiswa Fisika kali ini mengadakan acara Sharing Alumni degan tema experience is the best teacher pada tanggal 24 November kemarin yang bertempat di Ruang Auditorium Fisika Fakultas MIPA Universitas Jember. Acara Sharing Alumni ini dihadiri oleh Ketua Panitia Sharing Alumni yaitu Elya Aida Nuraini, Ketua HIMAFI yaitu Rofiqoh Ulfatul Mardiyah, Pembina HIMAFI yaitu Bapak Supriyadi, S.Si., M.Si. dan Bapak Dr. Lutfi Rohman, S.Si., M.Si. selaku Ketua Jurusan Fisika FMIPA Universitas Jember. Tujuan diselenggarakannya acara ini yaitu untuk memberi wawasan mahasiswa Fisika terhadap linkup dunia kerja yang kedepannya akan dihadapi oleh setiap individu dari mahasiswa Fisika FMIPA UNEJ tersebut. Kakak-kakak tingkat yang diundang Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) ini diantaranya adalah kakak Novi Dwi Ariyanti, S.Si., M.Si. dan kakak Gutaminingsih, S.Si. Mereka berdua tidak tanggung-tangung menceritakan berbagai pengalaman mereka, guna dapat memotivasi mahasiswa Fisika untuk berinovasi dan bisa memiliki gambaran mengenai lingkup dunia kerja pastinya.

HIMAFI  mengundang kakak-kakak ini tentu tidak hanya karena mereka alumni Fisika FMIPA UNEJ, melainkan atas hebat dan banyaknya prestasi-prestasi yang mereka capai sampai saat ini. Kakak Novi Dwi Ariyanti pernah menjadi pengurus HIMAFI serta pernah aktif di UKM Olah Raga UNEJ. Prestasi-prestasi yang dicapai kakak Novi yakni Juara 1 futsal putri di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) membawa nama UNEJ, Sebagai best presenter The 4th International Seminar on Science and Technology (ISST 2018) di Surabaya, Sebagai presenter Sriwijaya International Conference on Basic and Applied Sciences (SICBAS 2018) di Palembang, Mendapatkan dana penelitian  pascasarjana dari Kementerian Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi untuk menyelesaikan penelitian Tesis. Sedangkan kakak Gutaminingsih pun tidak kalah hebat, kakak Tami ini merupakan mahasiswa aktif UNEJ yang pernah menjadi anggota HIMAFI, anggota UKM Merpati Putih dan pernah mejabat kepengurusan di UKMs TITIK sebagai Sekretaris Umum periode 2014-2015serta kakak Tami ini juga pernah menjadi pengurus BEM FMIPA dengan menjabat Sekretaris Umum periode  2015-2016. Dengan begitu banyak prestasi yang dicapai dan serta begitu aktif kakak-kakak ini sehingga HIMAFI tidak ragu untuk mengudang mereka dalam rangka mengisi acara sharing alumni ini. Acara  berjalan dengan seru dan menarik sehingga mengundang minat teman-teman mahasiswa untuk termotivasi hingga bisa berinovasi serta memiliki pandangan kedepan mengenai masa depan yang ingin dirangkai.

“orang yang akan sukses itu adalah orang yang bisa mengambil pelajaran dari pengalaman orang lain” dan “orang yang sukses adalah orang yang memperbaiki hari sebelumnya untuk dikemudian hari, dengan terus melangkah dan meemperbaiki” semoga acara yang diselenggarakan setiap tahun ini akan terus berjalan ditahun-tahun selanjutnya, and can be better agenda for the next year.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.